Pep Guardiola Akui Juventus Semakin Berbahaya Bersama Cristiano Ronaldo



Juventus lolos dari 'lubang jarum' ketika melawan Atletico Madrid di 16 besar Champions League. Tertinggal agregat gol 0-2 dari leg pertama, Bianconeri mengamuk di Turin dan menang 3-0 atas Atletico via lesakkan hattrick Cristiano Ronaldo, Rabu (13/3) dini hari WIB.


Melihat mentalitas, kualitas, dan pengalaman Juventus asuhan Massimiliano Allegri yang sudah diperkuat Ronaldo, peraih lima titel Champions League, Pep Guardiola, manajer Manchester City, mengakui Juve sebagai salah satu tim yang wajib diwaspadai.

"Kami (Barcelona) menang dua kali (Champions League), tapi saya kalah tujuh kali. Jadi saya bukan Real Madrid. Madrid tersingkir, tapi masih ada Juventus. Mereka membeli Cristiano Ronaldo - mereka bermain untuk memenangi Champions League," papar Guardiola, dikutip dari Football-Italia.

"Dia (Ronaldo) memiliki segala tekanan di pundaknya, dia mencetak gol melawan Atletico Madrid dan mereka lolos (ke delapan besar). Itu adalah tipe pemain yang Anda hadapi untuk mencapai tahapan berikutnya."




"Kami akan mencobanya (meraih titel Champions League). Jika tidak berhasil, saya minta maaf, tapi saya jamin kepada Anda musim depan kami akan mencobanya lagi. Kompetisi ini sulit," terang pelatih asal Spanyol tersebut.


Man City bisa disebut sebagai 'tim baru' di Champions League karena mereka tak punya sejarah kuat di Eropa, dengan pencapaian terbaik fase semifinal. Kendati demikian, Guardiola tetap bangga dengan anak-anak muda yang dimilikinya dalam skuat The Citizens.


"Ketika saya mengatakan kami tim muda, saya tidak berkata kami tidak akan bertarung (merebutkan titel Champions League). Kesuksesan terbaik dalam sejarah klub ialah semifinal - dibandingkan dengan 13 titel Real Madrid atau Barcelona, Liverpool, Juventus, berapa banyak trofi mereka, enam, tujuh, delapan?," terang Guardiola.

"Tapi para remaja memiliki kesabaran, hasrat, mereka tidak takut. Kami mencoba mencapai untuk kedua kalinya dalam sejarah kami semifinal Champions League," pungkasnya.


Sergio Aguero dkk sukses lolos ke perempat final Champions League usai menyingkirkan tim asal Jerman, Schalke, dengan agregat gol telak 10-2. Menang 3-2 dari leg pertama di Jerman, Man City berpesta tujuh gol tanpa balas di Etihad Stadium.

0/0 Comment/Comments

cmd368 telah memperbarui tautan ke cmd368 terbaru, silakan kunjungi

Previous Post Next Post
dafta cmd368
dafta cmd368
CMD368
cmd368